Senin, 19 Desember 2011

Tulisan 1(Bahasa Indonesia1)

Karna majunya teknologi informasi dizaman ini, Apa lagi untuk teknologi ponsel yang semakin pintar atau sering juga disebut smartphone. Jenis-jenis nya juga beragam dan merek-merek yang berbeda juga tentunya.Saya selaku pengguna smartphone blackberry sangat diuntungkan dengan teknologi dan aplikasi dari smartphone ini.Berkembang pesatnya pengguna blackberry di Indonesia mengakibatkan tingkat pencurian handphone ini dikarenakan harga yang relatif mahal,pesanan pasar yang tinggi sehingga menjadi sasaran pencurian.Kebetulan saya pernah mengalami pencurian handphone blackberry.Berbagi tips dan informasi sedikit untuk melacak blackberry yang hilang.

1. Lapor Polisi danjangan lupa minta di BAP.

2. Sehari setelahnya minta Call Data Record ke Operator yg digunakan. semoga si pencuri sedikit ceroboh dan memakai bb/nomor tersebut buat call/sms ke temannya/kerabatnya, dari kecerobohannya kita bisa pura-pura jadi telemarketing kartukredit/bank, yg menawarkan kartu kredit, tapi minta koreksi untuk alamat tujuan.

3. Kalau punya teman di NOC Operator (Network Operating Control) tanya cell id terakhir BB tersebut ada di daerah mana.

4. Kalau punya temen Back Office di operator, tanya data registrasi nomor teman/sikerabat yg dicall dari data CDR.

5.Dan juga bisa melacaknya dengan mengunakan Blackberry Protect yaitu aplikasi dari RIM secara Cuma-Cuma untuk melacak dan menemukan bila handphone anda hilang.

Mudah-mudahan sedikit tips ini dapat berguna buat kawan-kawan sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar